Jumat, 31 Mei 2013

BBM akan segera hadir di Android dan iOS






       Wah entah ini berita yang mengejutkan sebagian orang atau biasa saja karena mengingat saat ini layanan serupa sudah menjamur di banyak platform smartphone. Blackberry Messenger yang menjadi andalan Blackberry pada event tahunan Blackberry live diumumkan oleh CEO BlackBerry Thorstein Heins mengungkapkan bahwa BBM -- yang selama ini eksklusif di OS BlackBerry -- akan segera terbuka dan hadir di sistem operasi lain. Artinya sebentar lagi fitur blackberry juga bisa digunkan di IOS dan Android. 
 
     berikut petikan kata CEO Blackberry  Thorstein Heins
"Sudah waktunya menghadirkan BBM ke pengguna yang lebih besar," kata Heins. "Tak peduli apapun perangkat mobile yang mereka bawa, Mulai musim panas nanti, BBM akan segera hadir di lintas platform," kata Heins, di acara BlackBerry Live,"

       BBM akan bisa digunakan untuk Android 4.0 Ice Cream Sandwich ke atas. Sedangkan untuk iOS, BBM akan kompatibel untuk sistem operasi iOS 6 ke atas. Keduanya akan menjadi aplikasi gratis mulai musim panas mendatang.

      Blackberry live merupakan pesta tahunan yang diadakan oleh Blackberry  yang dulu bernama RIM .Di sini developer, mitra BlackBerry dan penggiat IT berkumpul menyaksikan informasi terbaru dari BlackBerry.Selain memperkenalkan produk terbaru blackberry yaitu blackbery Q5, Blackberry juga mengumumkan kehadiran Blackberry messenger untuk operating sistem lainnya.

       Entah ini adalah strategi bisnis lainnya yang direncanakan oleh CEO Blackberry untuk menambah  pamor blackberry pasca   dirilisnya Blackberry 10. atau justru salah satu bentuk untuk mempertahankan existensi blackberry.Aplikasi messenger memang populer dikenalkan oleh Blackberry dengan blackberry messengernya , sehingga banyak developer menghadirkan fitur serupa  bahkan sangat menjamur saat ini.


      Sebut saja Whatsapp , We chat , Line , klik dll untuk yang multiplatform , Sementara samsung sendiri memiliki Chat on dan IOS memiliki i message.Dengan hadirnya blackbery dibanyak operting sistem tentunya akan membawa kesenangan tersendiri bagi pengguna IOS dan android. terlebih android  dengan kisaran harga yang terjangkau dan fitur berlimpah juga bisa ber BBM dengan pengguna Blackberry. 

      Justru bagi pengguna Blackberry non BB10 dengan kemampuan seadanya ( hehehehe menurut pendapat pribadi  )  akan jadi tidak dilirik lagi karena dengan harga yang cukup mahal hanya mengandalakan fitur BBM.

0 komentar:

Posting Komentar